You are not connected. Please login or register

kapan masa subur saya dok...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 kapan masa subur saya dok... on Fri Dec 23 2011, 12:44

aslmkm dok n bnda2 smua...aq dah nikah 3 bln yg lalu tpi blum hmil smpe skrg...siklus haid ku setelah menikah jdi 45 hri..apkh itu nrmal dok???dan kpan masasubur saya???
mohon solusi nya...

Lihat profil user

2 re : masa subur on Fri Dec 23 2011, 22:02

pin nazda wrote:aslmkm dok n bnda2 smua...aq dah nikah 3 bln yg lalu tpi blum hmil smpe skrg...siklus haid ku setelah menikah jdi 45 hri..apkh itu nrmal dok???dan kpan masasubur saya???
mohon solusi nya...

menikah 3 bulan blm jadi definisi sulit hamil. DIkatakan infertilitas jika sudah menikah diatas 1th, berhub seks teratur dan tdk KB namun belum hamil juga.. Jadi sebenarnya belum perlu kawatir...

Utk siklus haidnya, seharusnya normalnya berkisar 21-35 hari. Biasa paling sering disebabkan oleh stres psikologis. Periksalah dulu ke dokter kandungan utk memastikan tdk ada kelainan di kandungan. Dokter akan memberikan obat pengatur siklus

Utk hitung masa subur, usahakan siklusnya bener dulu, terus cara hitungnya ada di posting sebelah ya

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

3 Re: kapan masa subur saya dok... on Sat Dec 24 2011, 19:08

o ya dok ..apakah riwayat kehamilan ibu ku ada pengaruh nya juga dg aq....
Krna dulu ibu ku juga katanya hamil setelah 5 bulan menikah....dan apakah krna itu q blum hmil smpe skrg(3 bln mnkh)????

Lihat profil user

4 Re: kapan masa subur saya dok... on Sat Dec 24 2011, 22:17

sepertinya kalau lama cepatnya waktu untuk bisa hamil bukan faktor keturunan, karena ibu saya langsung hamil setelah menikah dan untuk kehamilan selanjutnya juga sangat mudah dan lancar, tapi beda dengan saya yg kosong 3 bulan baru hamil, terus untuk dapat kehamilan selanjutnya butuh waktu bertahun-tahun.

Lihat profil user

5 re : on Sun Dec 25 2011, 08:54

pin nazda wrote:o ya dok ..apakah riwayat kehamilan ibu ku ada pengaruh nya juga dg aq....
Krna dulu ibu ku juga katanya hamil setelah 5 bulan menikah....dan apakah krna itu q blum hmil smpe skrg(3 bln mnkh)????

Kesuburan dan lama tdknya punya anak tdk berhubungan dgn faktor keturunan bun... Suatu pasanagn dikatakan bermasalah jika sudah diatas 1th blm hamil, pdhl udah berhub seks teratur dan tidak KB

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

6 Re: kapan masa subur saya dok... on Sun Dec 25 2011, 17:02

o gt..mksih y dok...

Bund rtno@ mksih y info nya....
O ya bun bnda dlu wktu kosong 3 bulan itu...
Apa yg bnda lakukan...???agr cpat hamil??

Lihat profil user

7 Re: kapan masa subur saya dok... on Sun Dec 25 2011, 22:26

Dear Bunda Nazda,

biasanya pengantin baru kan sering berhubungan, bisa hampir setiap hari, katanya justru gak jadi2 krn kualitas sperma berkurang, jadi yang saya lakukan sbb:

- berhubungan 2 hari sekali/3 hari sekali
- sesudah selesai saya berdiam diri sejenak sekitar setengah atau satu jam an (3 bulan sebelumnya saya langsung lari ke kamar mandi bun krn gak betah hehe, ternyata sperma butuh waktu buat berenang)
- saya olahraga seminggu 2 x (paling jalan kaki atau lari2 kecil kl sabtu minggu dg suami)
- saya juga rileks gak terlalu memikirkan kehamilan, dibawa seneng ajah.

hanya itu saja bun, semoga bisa membantu Smile

salam

Lihat profil user

8 Re: kapan masa subur saya dok... on Mon Jan 02 2012, 07:29

mksih y bun...

O ya sekarang dah 4 bulan prnkhan qmi...tpi blum hamil juga skrg q lgi haid...dua bulan yg lalu siklus haid q 45 hri tpi bulan ini siklus nya 30 hari....
apakah siklus haid jga brpngruh buat hamil ya dok???
o ya qmi brhubungan hmpir stiap hari....
dan ktanya ibu q mungkin kandungan q panas...mksud nya gmna y dok???apa krna itu jga q blum hmil smpe skrng....

Lihat profil user

9 re : on Mon Jan 02 2012, 11:34

pin nazda wrote:mksih y bun...

O ya sekarang dah 4 bulan prnkhan qmi...tpi blum hamil juga skrg q lgi haid...dua bulan yg lalu siklus haid q 45 hri tpi bulan ini siklus nya 30 hari....
apakah siklus haid jga brpngruh buat hamil ya dok???
o ya qmi brhubungan hmpir stiap hari....
dan ktanya ibu q mungkin kandungan q panas...mksud nya gmna y dok???apa krna itu jga q blum hmil smpe skrng....

siklus haid yg tdk teratur menyebabkan masa subur sulit dicari bun... sebaiknya diatur supaya siklusnya teratur terus, konsultasikan ke dokter anda... Oya sebaiknya berhub seks 2-3x per minggu ya supaya sperma tetap dlm kondisi baik saat pembuahan... Kandungan panas mah ga ada di kamus kedokteran bun hehe...

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

10 Re: kapan masa subur saya dok... on Mon Jan 02 2012, 19:36

oh gt y dok..
Mksih dok...
Heee g' ad d kms kdktran ya.....!

o ya dok...
Orng yg haid stiap bulan apakah bisa jga gag bsa hamil/mandul...???
Dan apa pnyebab nya...?knpa bsa bgtu???

Lihat profil user

11 re : on Mon Jan 02 2012, 20:23

pin nazda wrote:oh gt y dok..
Mksih dok...
Heee g' ad d kms kdktran ya.....!

o ya dok...
Orng yg haid stiap bulan apakah bisa jga gag bsa hamil/mandul...???
Dan apa pnyebab nya...?knpa bsa bgtu???

masih bisa ada masalah lain bun... seperti :
- sumbatan saluran telur
- kelainan bentuk rahim dan ovarium, seperti ada mioma, polip, kista
- ada penyakit lain (seperti diabetes, darah tinggi)
- kelainan/masalah di sperma suami

Hal2 diatas tdk mengganggu siklus haid anda, namun bisa jadi sulit hamil

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

12 Re: kapan masa subur saya dok... on Thu Jan 05 2012, 12:42

apkh hal trsbut d ats msih bsa di obati???sprti pnymbtan saluran telur,pngbtan nya dg cra apa???

o ya apkh tidak ad efek smping nya jika urut k bdan kmpung??

Lihat profil user

13 re : on Thu Jan 05 2012, 13:57

pin nazda wrote:apkh hal trsbut d ats msih bsa di obati???sprti pnymbtan saluran telur,pngbtan nya dg cra apa???

o ya apkh tidak ad efek smping nya jika urut k bdan kmpung??

Bisa bun, namun harus melalui pemeriksaan2 dulu sebelum memutuskan memberikan terapi.
Urut2 tdk akan ada manfaat nya bun... baiknya gausah dikerjakan

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

14 Re: kapan masa subur saya dok... on Sun Feb 26 2012, 08:06

ass... Dok...
hmpir 6 blan usia prnikhan qmi dok...
Tpi blum ada tnda2 khmilan....
Smpai saat ini qmi blum priksa k dokter .....
Rncna nya bulan depan klo msih mens sya mau priksa k dokter....!
Mhon do'a nya y dok ....

Lihat profil user

15 Re: kapan masa subur saya dok... on Wed May 30 2012, 20:18

pin nazda wrote:ass... Dok...
hmpir 6 blan usia prnikhan qmi dok...
Tpi blum ada tnda2 khmilan....
Smpai saat ini qmi blum priksa k dokter .....
Rncna nya bulan depan klo msih mens sya mau priksa k dokter....!
Mhon do'a nya y dok ....


mudah2an cepet hamil ya... Saat kontrol, datanglah bersama suami, karena kesuburan merupakan faktor istri dan suami..

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

16 Re: kapan masa subur saya dok... on Fri Jun 08 2012, 21:34

psenoaji_obgyn wrote:
pin nazda wrote:ass... Dok...
hmpir 6 blan usia prnikhan qmi dok...
Tpi blum ada tnda2 khmilan....
Smpai saat ini qmi blum priksa k dokter .....
Rncna nya bulan depan klo msih mens sya mau priksa k dokter....!
Mhon do'a nya y dok ....


mudah2an cepet hamil ya... Saat kontrol, datanglah bersama suami, karena kesuburan merupakan faktor istri dan suami..

Lihat profil user

17 Re: kapan masa subur saya dok... on Fri Jun 08 2012, 21:38

amin....mksih y dok...
udah 2 blan trakhir siklus haid sya tratur dok 27-28 hri....tpi knpa blan ni q blom haid jg y dok??? udah telat 4 hri...
Blom ada tnda2 khmilan jga dok...

Ap siklus q berantakan lagi ya dok????

Lihat profil user

18 Re: kapan masa subur saya dok... on Sat Jun 09 2012, 21:21

Siklus Haid bunda Nazda sudah tergolong normal, perhitungan masa subur juga jadi lebih mudah, 14 hari sebelum datang haid berikutnya,saya juga sama nih sudah 8 bulan menunggu untuk hamil, siklus mens dari 35 hari sesudah melahirkan kini sudah normal balik ke 30 hari, pakai kalkulator kesuburan dari sen**t*f, dan pakai alat uji kesuburan juga, tapi blm diberi hamil Smile mau cek sperma suami malu hehehe bingung jadinya...jadi sementara ini suami di terapy dengan vitamin dan juss buah semangka saja..dan saya sendiri olahraga...semoga Bunda lekas hamil ya, rileks saja bun, jangan terlalu stress memikirkan, krn stress tersebut yg sering membuat kehamilan sulit terjadi.

Lihat profil user

19 Re: kapan masa subur saya dok... on Tue Jun 19 2012, 13:36

mksih y bund...

Dok n bund...q mo tnya...soalx q bingung...
Q kn dah telat 12 hri...
n tdi pgi q cb TP n muncul 2 gris...yg 1 terang n yg 1 agak samar...
Kira2 hsilx apa y dok n bund....????

Lihat profil user

20 re : on Tue Jun 19 2012, 15:17

pin nazda wrote:mksih y bund...

Dok n bund...q mo tnya...soalx q bingung...
Q kn dah telat 12 hri...
n tdi pgi q cb TP n muncul 2 gris...yg 1 terang n yg 1 agak samar...
Kira2 hsilx apa y dok n bund....????

Kalo memang garisnya dua, biasanya hamil bun... mudah2an aja ya... Kroscek dengan USG 1bulan lagi. Memang sih ada beberapa kasus dimana terjadi kesalahan tes pack. Klo penasaran coba aja pake tes pack yg lain

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

21 Re: kapan masa subur saya dok... on Sat Jun 23 2012, 11:25

dok, smpe saat ini q blom haid n udah d TP dg TP merk lain n hsilx tetap sama 2 gris tpi yang 1 nya samar....
q blom priksa k dokter ...krna smpe saat ini aq g' ngerasa apa2,,,
Kira2 hamil or tlat haid y dok???

Lihat profil user

22 re: on Sat Jun 23 2012, 13:01

pin nazda wrote:dok, smpe saat ini q blom haid n udah d TP dg TP merk lain n hsilx tetap sama 2 gris tpi yang 1 nya samar....
q blom priksa k dokter ...krna smpe saat ini aq g' ngerasa apa2,,,
Kira2 hamil or tlat haid y dok???

Tunggu aja sampe jadwl haid berikutnya, klo ga datang, periksa USG aja

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

23 hitung masa subur on Sun Apr 07 2013, 16:29

Dok saya baru nikah desember 2012 kmren,,bln maret dapet tgl 04 maret,,terakhir dapet tgl 01 april kmren itu 7hri brarti siklus 28hari yaah dok??kira2 masa subur saya di tanggal brapa dok?? Dan ditanggal saya harus brhubungan yg tepat..ohya dok kalo habis brhub knpa yaa sprema suami saya suka keluar lgi?? Itu gpp ato gmna??mohon jawabannya saya pengen cpt dpt momongan,,thx'

Lihat profil user

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik