You are not connected. Please login or register

Keputihan dan toxoplasma sebab sulit hamil?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Dok, saya sudah menikah hampir 2 tahun agustus 2010 tapi sekarang belum hamil lagi. dulu saya pernah hamil tapi mengalami keguguran di usia 2 bulan pada oktober 2010. setelah melakukan TORCH pada oktober 2011 terdeteksi Toxoplasma dan anti-rubella igM saya positif. selain itu, saya juga punya keputihan karena jamur. sampe sekarang saya belum lagi konsultasi atau berobat ke dokter. karena, utk menghilangkan keputihan pun sepertinya susah sekali, saya sudah beberapa kali diberi anti biotik tapi masih tetap ada. sekarang saya sudah berhenti obat utk keputihan saya. sedangkan untuk terapi pngobatan toxoplasma saya belum pernah melakukan sekalipun dok. apa yg harus saya lakukan dok? mohon penjelasannya.

Lihat profil user

2 re : on Wed Jul 11 2012, 16:40

Shannendya wrote:Dok, saya sudah menikah hampir 2 tahun agustus 2010 tapi sekarang belum hamil lagi. dulu saya pernah hamil tapi mengalami keguguran di usia 2 bulan pada oktober 2010. setelah melakukan TORCH pada oktober 2011 terdeteksi Toxoplasma dan anti-rubella igM saya positif. selain itu, saya juga punya keputihan karena jamur. sampe sekarang saya belum lagi konsultasi atau berobat ke dokter. karena, utk menghilangkan keputihan pun sepertinya susah sekali, saya sudah beberapa kali diberi anti biotik tapi masih tetap ada. sekarang saya sudah berhenti obat utk keputihan saya. sedangkan untuk terapi pngobatan toxoplasma saya belum pernah melakukan sekalipun dok. apa yg harus saya lakukan dok? mohon penjelasannya.

toxoplasma dan rubella dgn IgM positif memang bisa menyebabkan keguguran bun, namun tidak berhubungan dgn sulit hamil, ataupun keguguran berulang, karena biasanya setelah sembuh, timbul imunitas sehingga IgGnya positif dan IgMnya negatif. Tapi sebaiknya diperiksa dulu sebelum memutuskan utk pengen hamil, karena anda belum pernah diberikan terapi utk torch ini..

Utk keputihan, sebaiknya diperiksakan secara lebih detil, yaitu dengan pemeriksaan pengambilan sampel keputihan oleh dokter kemudian diperiksakan ke lab supaya ketahuan apa penyebabnya, sehingga bisa dicari obat yg sesuai. Selain itu perlu juga dijaga kebersihan organ intim anda, mulai dr kebersihan celana dalam, dan pastikan punya suami juga bersih, jangan biasakan pakai pantyliner karena akan menambah lembab kondisi vagina, mending bawa serep celdam aja..

Keputihan yg berkelanjutan, bisa menyebabkan infeksinya menyebar naik ke organ kandungan dalam, dan bisa aja menyebabkan sumbatan dari saluran telur. Jika terjadi sumbatan, maka sperma akan kesulitan utk mencapai ke indung telur utk bisa melakukan pembuahan

Lihat profil user http://tanyadokterspog.com

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik